Senin, 17 Oktober 2011

B Channel....B Inspired


Shaun The Sheep, Timmy Time dan Hello Kitty merupakan beberapa tayangan animasi favorit yang saya suka dari stasiun televisi baru ini. Yup, stasiun yang mengudara semenjak tahun 2009. Pada tahun 2009 itu sebenarnya saya belum begitu "ngeh" akan kehadiran stasiun televisi ini. Karena selain faktor bahwa "penguasa remot" di rumah bukanlah saya, saya juga belum menyadari sepenuhnya tayangan-tayangannya. Tapi satu yang saya sadari, stasiun televisi ini tidak menampilkan iklan-iklan produk impor dengan durasi lama seperti televisi baru yang kurang program acara pada umumnya. Tau kan iklan yang saya maksud? Ya, kemunculan B channel ini mengingatkan saya akan kemunculan Trans Tv dengan acara "that's 70's Show", Harlequin. Dan munculnya Indosiar dengan serial Robocopnya (yang ini contoh yang agak lampau sih).


Lalu, saya tertarik dengan stasiun ini karena ada tayangan show yang dipandu oleh Ronald dan Tike dengan judul program Orange Juice. Kekonyolan mereka yang kompak menarik hati saya untuk terus mengikuti program ini. Tapi kemudian Program ini hilang. Disertai daerah tempat saya berdomisili, yaitu daerah Ciganjur yang sepertinya tidak bersahabat dengan sinyal B Channel. B channel pada saat itu masih "kresek-kresek" baik gambar maupun suaranya.


Kembali lagi ke siaran favorit saya, Shaun the sheep yang 11-12 gambarnya dengan Timmy Time yang keduanya juga disiarkan dari stasiun TV ini. Ternyata belakangan saya baru tau kalau ternyata Timmy Time itu berawal dari animasi Shaun The sheep. Ingat kan satu-satunya bayi domba di Shaun the sheep? Yang Ibunya selalu pake rol rambut? Nah itu Timmy..Timmy itu adalah sepupu Shaun. Sedangkan Ibunya adalah bibi dari Shaun, aku baru tau karena penasaran dengan Timmy yang mirip dengan bayi domba di peternakan tempat Shaun berada. dan ternyata benar.Kalau Shaun mulai disiarkan semenjak tahun 2007, Timmy Time mulai siar semenjak tahun 2009. Timmy Time itu adalah masa ketika Timmy sudah TK. Sedangkan di Shaun the sheep, Timmy masih bayi.



Ada lagi animasi lainnya yaitu The Adventure Of Hello kitty. Secara plot mungkin saya yang sudah 20-something ini udah gak pantas yah ngikutin jalan ceritanya jika dibanding kartun B channel lain. Tapi gambar-gambar tokohnya imut-imut banget. Ada Hello Kitty, Daniel, Kero Keropi, My melody, Pochaco, si nakal Badtz Maru, dan Cinnamoroll yang lucuuuu banget...Ih, jadi pengen balik lagi kecil.



Tayangan yang diproduksi oleh B Channel sendiri adalah sitkom Geli Alay dan Sepakat untuk Tidak Sepakat. Saya sendiri sering mengikuti sitkom geli alay. Menurutku lumayan menghibur meskipun terkadang ada akting yang janggal. Yah, maklumlah karena semua pemainnya kan baru. Tapi bagus kok untuk alternatif tayangan. Karena kebetulan aku gak begitu suka dengan komedi masa kini yang kerjaannya jambak-jambakan, ngata-ngatain fisik dsb. Nah, komedi yang satu ini terbilang aman untuk orang-orang yang rindu kedamaian seperti saya.

Program yang sering saya saksikan lainnya adalah "karena aku wanita". Disini aku bisa tau wanita-wanita berbakat, sukses, fashion dan semua tentang wanita.

Oh ya, nyaris ketinggalan. Satu lagi sinetron dari negeri Jiran yang menjadi favoritku pada waktu bulan Ramadhan tahun 2011 ini, yaitu Nur kasih. Wew,,,menurutku kisahnya agak berat dibandingin sinetron lokal yang ringan. Saking ringannya ampe bisa ketiup angin.Lupa deh. Hehehe. Bukannya aku tidak nasionalis, kalau aku bilang bagus yang bagus, kalau jelek yah jelek. Sinetron ini berkisah tentang poligami tapi bukan seperti Ayat-ayat Cinta. Dan yang aku suka disini penulisnya gak pandang bulu> LOH? bulu? Yah, disini baik tokoh protagonis amaupun anatagonisnya berhijab. gak seperti sinetron Ramadhan disini yang kayaknya si Jilbab baiiiikkk banget, si gak berjilbab gila sadis amat. Padahal kenyataan di kehidupan sebenarnya bisa berbalik 180 derajat. Trust me...But NO OFFENSE, NO SARA. Hanya ingin melihat dari sisi keadilan saja.

Jadi kesimpulannya stasiun televisi ini masuk dalam daftar televisi yang ku saksikan. (FYI, beberapa stasiun televisi sudah saya hapus dari ingatan saya)gara-gara membuat jiwa saya terganggu )

Berikut merupakan jaringan stasiun B channel di berbagai wilayah:

* B-Channel (Jakarta)

* CT Channel (Bandung)

* MNTV (Surabaya)

* Musi Channel (Palembang)

* Barito Channel (Banjarmasin)

* Channel 1 (Manado)

* TVN (Bekasi)

* Gemilang TV (Padang)

* Teleframe Televisi (Pekanbaru)

* Krakatau TV (Bandar Lampung)

* Vista TV (Gorontalo)

* Borneo TV (Balikpapan)

* Panorama TV (Ambon)

* Matahari TV (Pontianak)

* Panen TV (Palangkaraya)

* Barelang TV (Batam)

* NDTV Malang (Malang)

* Anjani TV (Mataram)

* Kartika TV (Pati)

* Alam TV (Bali)

* Purwakarta TV (Purwakarta)

* Waskita TV (Poso)

* Timor TV (Kupang)

* Terangi TV (Cirebon)

* Kemilau TV (Jayapura)

* CN TV (Medan)



Sumber gambar:
bbc.co.uk
yesasia.com
realwallpapers.eu

Lainnya :
Wikipedia

2 komentar:

  1. klo yang hello kitty itu jadwal tayangnya kapan ya? jam dan harinya? makasih.

    BalasHapus
  2. tiap senen sd jumat jam 2 kalo gak salah

    BalasHapus

GDD Global Development Delay

Long time no write... Mendampingi anak anak dan mengurus rumah sudah menjadi hal biasa sekarang. Antar jemput si kakak dan drop si adik ke d...