Rabu, 12 Oktober 2011

Band Dewa BUBARKAH??? (Gusrak...)

Bisa dikatakan saya semakin memilih musik Amerika meskipun dibilang westernisasi atau apalah.. Kenapa? Yah sebabnya jelas, menurut saya musik di Indonesia kali ini udah gak banget nget nget... (ini versi saya lho). Beberapa hal menunjukkan kemunduran bagi saya..

Pertama

Kalian kenal Ariel donk pastinya...? Nah, pasti kenal peterpan juga. Dulu, sewaktu saya duduk di bangku SMA, saya menikmati lagu-lagunya yang dari segi liriknya itu gak kampungan. Ngerti ndak maksud saya? Maksudnya lirik lagu yang puitis gitu, gak seperti lagu sekarang yang terkesan agak norak, vulgar bahkan kasar seperti lirik lagu girlband yang ada kata-kata "bego"...Weleh, ngajarin anak abege labrak-labrakin neh... Kemudian band ini gak jelas rimbanya semenjak kasus yang makan waktu berbulan-bulan itu. Emang sih, sebelum adanya kasus itu band ini juga makin menurun musikalitasnya..Sekali lagi ini hanya menurut saya sebagai penikmat musik... Lalu, hilanglah band ini...


Disusul oleh band Dewa yang dulunya kita kenal dengan nama dewa 19. Menurut Ahmad dhani, band ini bubar lantaran ONCE!! Catat itu, juragan yang satu ini nyalahin once yang keluar. Saya baca berita di detikforum. Hmmm..Kayaknya sih eh kayaknya masa gara-gara once? Bukan gara-gara ada yang sibuk ngurus artis-artis "kelas baru nongol" dan meninggalkan band sekelas DEWA. Tapi saya akui pria memang lebih demen ngurus cewek. Kan bisa sekalian ngelaba. (ya iyalah lah Lan.).. Tapi walau bagaimanapun, saya kecewa berat berat berat berat band dewa ini bubar. Ya iyalah, saya fans nya. Saya ingat banget lagu roman picisan yang jadi jawara di MTV ampuh, kira-kira itu pada masa saya masih duduk di SMP lah. Hehe.ketauan deh umur saya. Belum lagi lagu-lagu lawasnya seperti "kirana", "kangen" yang sering di remake oleh penyanyi lain. Huff..Top abis deh band ini. Saingan mereka saat itu hanya SLANK yang memiliki arah musik dan tentunya lirik yang beda abis. Kalau Dewa cenderung memiliki lirik yang puitis sedangkan SLANK seperti namanya slank, pastinya membuat lagu dengan lirik bebas lepassss...

Nah, musik-musik di Indonesia dewasa ini sepertinya kurang greget atau apa. Atau mungkin karena kebanyakan infotainment, jadi semua penyanyi itu ribet tampil di infotainment ketimbang bikin konsep video klip atau khusyuk bikin lagu. Contohnya neh, dulu kayaknya Anang itu rocker yah? Bener gak sih? Tapi kok sekarang jadi gubrak gitu sih? Dia keliatan lebih menye-menye dibandingkan saya yang perempuan sejati yang lebih pantas bermenye-menye dan berunyu-unyu. Sekarang dia lagi sibuk pacaran kayaknya. Gak jauh beda dari suaminya, Krisdayanti yang dulu saya gandrungi karena suaranya bagus dan lagunya juga bagus tentunya sekarang kenafah jadi begicu??? OH NO!

Belum lagi Ashanti yang ..aduh no comment...Ini penyanyi bukan sih? Kemudian juga ada si Syahrini..Yah okelah kalau buat suara...Tapi yah tapi ..eng..tolong sensasinya dikebelakangkan dulu, dan majukanlah musikalitasmu.

Dan Girls band ataupun Boyband pendatang baru!!! Oalahhh...Aku pikir girl band dimari cuma mau pamer paha doank. Eh salah denk, ada juga sih selain girls band gitu, maksudku sejenis band abege yang vokalisnya jualan paha juga. Band ini mirip banget ama nama tipi dan vokalisnya pernah ampir diculik. Gile bok..Kalau lagi manggung, rapih lho!! Iya, kalo liat atasnya doank, soalnya pake kemeja. Kalau pandangan mata menuju ke bawah, akan menimbulkan gejala pusing pada pria(doyanannya) dan gejala muntaber pada wanita (eneg, karena kakinya jauh dari kata bagus). Kembali lagi ke girl & boy band, menurutku yang mendingan smash aja kali yah, karena dance mereka yah lumajenlah. Dan udah ngeluarin 2 lagu. Dibandingkan girl band yang banyak diminati anak-anak forum kask*s yang kayaknya mereka entah lagi ngeceng di video klip atau emang lagi nyanyi?? Dan cowok2 kask*s pasti akan mengutuk tulisan saya pastinya karena lebih membela smash.

Pada masa ini saya masih bersyukur ada grup band kotak, Andra and The backbone yang musikalitasnya bagus serta ada penyanyi seperti Astrid dan lain-lain yang mungkin saya lupakan. Oh iya, Sherina juga bagus tuh.

Yang jelas, keputusan membubarkan Dewa memang jadi hak juragan Ahmad Dhani. Tapi sayang, ibarat membangun rumah susah payah semenjak dulu hingga jadi role model kemudian dia menghancurkannya juga. Lalu membuat keputusan lain yang lebih riskan dengan para ceweknya. dan ini bukti bahwa saat ini para pemusik sudah terkena dampak infotainment yang menjadikan mereka malas berkarya dan lebih memilih membuat sensasi yang mereka sendiri tak tahu bahwa itu sama sekali gak bagus untuk masa depan mereka. Sepertinya infotainment harus diberanguskan atau seenggak2nya dibatasi.

Lalu, bagaimana dengan anda? Ingin terkenal karena sensasi atau prestasi?

berikut merupakan lagu-lagu favoritku pada jaman dulu 90-an dan awal 2000-an,yang pertama video klip dari Dewa jauh sebelum Ahmad Dhani searogan sekarang. Aku tambah yakin sekarang kalau kita di dunia ini tidak boleh sombong dan harus terus berupaya dan berupaya....Sekian dari saya, saya hanya bisa mesem-mesem sedih kalau ingat nasib industri musik Indonesia. Pentingkah? Penting juga karena industri itu ujung-ujungnya memperkuat perekonomian seperti industri lain. BYe


Sekian dari saya















video klip tentang negeri di awan,liriknya bikin adem.Tapi juga terharu kalau liat video klipnya. Entah tentang apa yah? Guru kali yah? Soalnya ada anak kecil- dan wanita gitu deh...Hufff bikin nangis pas lagi anak-anak kecilnya lari-lari di rel..well..hmm gak kayak lagu sekarang yang liriknya suka mengguncang jiwa. Jadi gila deh...



aduh januari di kota Dili...sayang udah disintegrasi...Mungkin bener neh ada kalimat, Indonesia terdiri dari pulau Jawa, yang lain ngontrak.(provokator) .Wkwkwkwk..sorry ah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GDD Global Development Delay

Long time no write... Mendampingi anak anak dan mengurus rumah sudah menjadi hal biasa sekarang. Antar jemput si kakak dan drop si adik ke d...