Rabu, 12 Oktober 2016

Persiapan Pernikahan (3) : Catering

Catering bagi beberapa atau mungkin semua orang merupakan hal paling krusial di dalam acara, entah itu acara pernikahan, lamaran, ulang tahun dan sebagainya.

Berbekal brosur yang diperoleh dari pihak Mesjid al Huda Muhammadiyah Tebet, kami bertiga, aku, Ibu dan Hadi bergegas ke Karomah Catering yang letaknya di jalan empang dekat dengan stasiun Pasar Minggu Baru. Kami Janji bertemu dengan Mba Anggi disana.

Alhamdulilah, biaya untuk 1000 tamu masih masuk ke dalam anggaran kami. Awalnya kami pikir akan seharga di atas 70 jutaan. Tapi, dengan dekor, pakaian pengantin, 8 gubuk serta pakaian pagar bagus dan pagar ayu nya semuanya hanya sekitar 54 juta rupiah. Subhanallah. rejeki anak solehhh...Akhirnya ada uang tersisa dari budget katering dan akan kami olah untuk hal lain. 



Untuk soal rasa, ketika test food rasanya sih cocok buat aku dan cami. Indonesia banget lah menu dan rasanya. Di gubukan tersebut, ada beberapa makanan seperti zuppa sup, laksa, sate, soto betawi, siomay, mie bakso, kambing guling, es doger dan es puter. Menu utamanya bisa dipilih juga dan susunan menu utama kami sebagai berikut: 

  1. Nasi putih
  2. Nasi goreng
  3. Ayam panggang bumbu rujak
  4. Sapi lada hitam
  5. Sambal goreng kentang hati
  6. Sup jagung sosis ayam
  7. Fruit Salad
  8. Kerupuk
  9. Aneka Buah segar
  10. Aneka Puding
  11. Aneka snack
  12. Aneka Soft drink
  13. Air minum


Untuk menu gubukannya sendiri kami pada saat  minggu-minggu terakhir memutuskan untuk menambahkan porsi demi tamu-tamu tercinta. Memang mengocek dompet sih, tapi ya gak papa lah. Oh ya, untuk paket ini belum termasuk baju akad nikahnya. Mereka menyediakan sih, tapi setelah dipikir-pikir kami ingin beli sendiri aja buat kenangan.












Next project, ke tempat membuat undangan dan souvenir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GDD Global Development Delay

Long time no write... Mendampingi anak anak dan mengurus rumah sudah menjadi hal biasa sekarang. Antar jemput si kakak dan drop si adik ke d...